• Belajar membuat blog dan website mendapat dollar dari Google Adsense
  • Mempelajari Proses Biokimia yang terjadi di dalam pohon, mengetahui bagaimana pohon itu tumbuh
  • Menanam dan memelihara pohon untuk kesejanteraan
  • Mempelajari Ekosistem Hutan hubungan timbal baik yang terjadi di dalam hutan Mempelajari Struktur dan Fungsi Hutan
  • Materi Pembelajaran Bidang Kehutanan tentang budidaya hutan, konservasi dan manajemen oleh IRWANTO FORESTER
  • Hutan Mangrove adalah hutan yang tumbuh pada daerah pasang surut mempunyai banyak fungsi
  • Jalan jalan melihat hutan Indonesia, Indonesia kaya akan sumberdaya alam tapi mengapa masih banyak penduduk Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan

Sunday, August 1, 2010

Pemerintah Minta Masyarakat Tak Persoalkan Penamaan Sail Banda


Banda Naira/Ramadhian

Ari Saputra - detikNews

Banda Naira - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono meminta masyarakat tidak terlalu emosional karena pelaksanaan Sail Banda berpusat di Ambon. Menurutnya, Sail Banda akan menjadi promosi gratis untuk masyarakat internasional meski kegiatan sail berada di Ambon Manise.

"Masalah nama tidak perlu ditanggapi secara emosional. Ini sebagai bentuk promosi ke turis asing. Tahun lalu, sail ada di Manado, tetapi namanya Sail Bunaken. Di kampung saya di Cirebon, ada Pekan Batik Cirebon tetapi aslinya Pameran Jawa Barat," kata Agung Laksono di depan masyarakat Banda termasuk tokoh Banda, Des Alwi, di Pulau Banda Naira, Maluku, Senin (2/7/2010).

Sanggahan itu dilontarkan usai sebagian masyarakat Banda mengaku kecewa karena kegiatan Sail Banda berpusat di Ambon (sekitar 7 jam perjalanan laut dari Ambon). Padahal, menurut warga, semua kekayaan laut, kegiatan diving dan keindahan alam berpusat di Banda seperti sudah banyak diketahui oleh wisatawan asing.

"Jadi namanya saja Sail Banda. Aslinya Sail Ambon. Kita cuma dipinjam nama, tidak sesen pun uang kegiatan mengalir ke sini," ucap warga Banda, Helmi Baadila. (Ari/nrl)

Sumber : http://www.detiknews.com/

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KERUSAKAN HUTAN